free glitter text and family website at FamilyLobby.com
Assalamualaikum wrwb

Alhamdulillah puji syukur saya sampaikan kepada Allah SWT yang telah memberikan saya pengetahuan serta ilmu sahingga saya berhasil membuat blog menjadi sedemikian rupa . Saya berharap blog ini bermanfaat bagi para pengunjung namun saya ketahui saya hanyalah manusia biasa yang punya banyak kekurangan oleh karena itu saya sangat membutuhkan kritik dan saran dari para penggunjung .

Wassalamualaikum wrwb

Minggu, 13 Juni 2010

Penyebab sebagian remaja menggunakan narkoba

Narkoba, Narkotika dan yang kini lebih dikenal dengan NAPZA sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Hampir semua orang tahu apa itu narkoba, narkotika, dan sejenisnya. Kebanyakan masyarakat mengetahui bentuk dan jenis - jenis narkoba dari tayangan televisi, koran dan internet. Tapi pada umumnya, tayangan televisilah yang banyak memberi informasi seputar narkoba. Bisa kita lihat pada tayangan kriminal di televisi, banyak terjadi kasus - kasus tentang pengedaran dan pengonsumsian narkoba. Dan kenyataannya, banyak sekali remaja yang terlibat dalam penyalah gunaan narkoba.

Banyak sekali masyarakat yang beranggapan bahwa remaja yang telah terlibat dalam kasus - kasus narkoba tersebut, ialah remaja yang tidak layak untuk mendapat perhatian. Sebagian besar masyarakat merasa tidak peduli dan bahkan tidak mau tahu terhadap hal tersebut. Padahal, pada kenyataannya, peran serta masyarakat sedikit banyak juga memberi andil dalam membentuk pribadi remaja. Jika masyarakat lebih peduli terhadap remaja - baik remaja yang sudah terlibat kasus narkoba, maupun remaja yang belum terlibat - mungkin saja kita bisa memperkecil kemungkinan menyebarnya narkoba di kalangan remaja.

Namun, kita tidak bisa mengatakan bahwa masyarakat tidak peduli SAMA SEKALI terhadap masalah yang satu ini. Banyak juga organisasi masyarakat, khususnya di kalangan ibu - ibu PKK yang mengadakan penyuluhan terhadap remaja untuk mencegah meluasnya pemakaian narkoba. Selain itu, banyak pula artikel - artikel yang menceritakan betapa berbahayanya narkoba bagi kehidupan kita. Tapi ternyata, tetap saja remaja tidak bisa lepas dari narkoba. Untuk itulah, kita harus bertindak cepat dan menganalisa, bagaimana obat - obatan terlarang tersebut bisa merasuki kehidupan remaja.

2 komentar:

Syah's Gita Atina mengatakan...

Bagus kali,tolong teman2 lain diajak ke sini biar gak kena sperti tersebut.......aku temen ortumu...kenalan ya...?mantab dehhhh.

Pipid mengatakan...

iyaa sipp deh .. :)

Posting Komentar

TV online