free glitter text and family website at FamilyLobby.com
Assalamualaikum wrwb

Alhamdulillah puji syukur saya sampaikan kepada Allah SWT yang telah memberikan saya pengetahuan serta ilmu sahingga saya berhasil membuat blog menjadi sedemikian rupa . Saya berharap blog ini bermanfaat bagi para pengunjung namun saya ketahui saya hanyalah manusia biasa yang punya banyak kekurangan oleh karena itu saya sangat membutuhkan kritik dan saran dari para penggunjung .

Wassalamualaikum wrwb

Minggu, 13 Juni 2010

Bagaimana cara mengatasi para pengguna narkoba agar lepas dari narkoba ?

Karena banyaknya dampak yang akan timbul akibat narkoba, bagi kita selaku warga bangsa Indonesia yang masih memiliki rasa cinta tanah air, sudah sepantasnya untuk mencegah dan mengatasi peredaran obat - obatan terlarang tersebut.

Hal pertama yang paling penting dalam pemberantasan narkoba dalam remaja ialah keterlibatan orang tua. Menurut pendapat sebagian besar orang - orang, orang tua yang anaknya terlibat di dalam narkoba sebaiknya tidak 'lepas' dari upaya penyembuhan anaknya, baik secara penyembuhan secara langsung, maupun secara moriil. Perhatian dan kesediaan orang tua dalam membantu remaja yang terjerat dalam belenggu narkoba merupakan dukungan yang amat berharga bagi si penderita.

Terkadang , selain mendapat beban fisik, para pengguna narkoba juga mengalami beban psikis. Beban psikis atau psikologis inilah yang biasanya sangat sulit untuk dihilangkan. Oleh sebab itulah, kita harus bahu - membahu dalam membantu penderita untuk lolos dari jeratan narkoba. Selain itu, kita juga harus bersama - sama dalam mencegah remaja meggunakan narkoba.

Selain dari orang tua dan masyarakat ramai, remaja juga membutuhkan layanan masyarakat untuk memandu mereka dari narkoba, narkotika, NAPZA, dan sejenisnya. Untuk itulah, dibentuk beberapa layanan masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda Indonesia.

Pada akhirnya , apapun berada di tangan kita masing - masing. Hanya kitalah, yang dapat mengubah Indonesia menuju arah yang lebih baik. Hanya kita, yang dapat membersihkan 'akar - akar' narkoba dari bumi Indonesia. Sesulit apapun, semua itu tetap harus kita kerjakan, karena masa depan bangsa Indonesia berada di tangan kita sebagai generasi penerus bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar

TV online