free glitter text and family website at FamilyLobby.com
Assalamualaikum wrwb

Alhamdulillah puji syukur saya sampaikan kepada Allah SWT yang telah memberikan saya pengetahuan serta ilmu sahingga saya berhasil membuat blog menjadi sedemikian rupa . Saya berharap blog ini bermanfaat bagi para pengunjung namun saya ketahui saya hanyalah manusia biasa yang punya banyak kekurangan oleh karena itu saya sangat membutuhkan kritik dan saran dari para penggunjung .

Wassalamualaikum wrwb

Senin, 14 Juni 2010

Mengapa harus Narkoba yang dipilih ?

Penting sekali untuk tahu dan mengerti mengapa para remaja bisa terjerat pengaruh narkoba. Karena, jika kita tahu penyebab awalnya, kita setidaknya bisa mencegah para remaja untuk tidak terlibat narkoba. Masalah utama remaja biasanya berawal dari pembentukkan dan pencarian jati diri. Banyak sekali remaja yang mengalami krisis identitas di usia 'perbatasan' mereka. Peran dan dukungan orang tua merupakan faktor penting agar remaja tidak terlibat masalah narkoba.

Bila remaja kurang mendapat perhatian dari orang tua, kebanyakan dari mereka akan mengalami perkembangan pribadi yang lemah, dan mereka akan dengan mudah terjerumus ke dalam belenggu penyalahgunaan narkoba. Selain itu, sebagaimana yang kita ketahui, para remaja yang sedang mencari identitas dan jati diri biasanya memiliki rasa keingintahuan yang besar. Oleh sebab rasa ingin tahu itulah, remaja juga bisa terjerumus ke dalam perangkap narkoba.

Selain karena faktor pencarian jati diri di atas, faktor keputus - asaan dan banyaknya masalah yang dihadapi remaja dalam usia sedini mereka, juga termasuk faktor yang mengakibatkan meluasnya pengaruh narkoba di kalangan remaja. Sebagai contoh, apabila seorang remaja sedang dalam kerentanan karena menghadapi perceraian orang tua, biasanya akan dengan mudah menjadikan narkoba sebagai tempat pelarian. Sungguh tragis!

Di samping kedua alasan di atas, faktor 'gaya hidup dan trend' di kalangan remaja juga menjadi alasan mengapa harus narkoba yang menjadi sasaran para remaja. Hanya karena ingin ikut - ikutan trend, remaja dengan mudahnya terperosok ke lingkungan 'mematikan'.
Dan celakanya, apabila mereka telah 'kenal' dengan barang haram tersebut, akan sangat sulit bagi mereka untuk bisa lepas dari barang tesebut. Itulah yang menyebabkan narkoba sampai saat ini tidak bisa lepas dari kehidupan kita, khususnya remaja.

0 komentar:

Posting Komentar

TV online