free glitter text and family website at FamilyLobby.com
Assalamualaikum wrwb

Alhamdulillah puji syukur saya sampaikan kepada Allah SWT yang telah memberikan saya pengetahuan serta ilmu sahingga saya berhasil membuat blog menjadi sedemikian rupa . Saya berharap blog ini bermanfaat bagi para pengunjung namun saya ketahui saya hanyalah manusia biasa yang punya banyak kekurangan oleh karena itu saya sangat membutuhkan kritik dan saran dari para penggunjung .

Wassalamualaikum wrwb

Jumat, 04 Juni 2010

Hindarilah narkoba

from: http://astuti-hutagalung.blogspot.com/2010/01/hindarilah-narkoba.html

Di jaman yang modern ini narkoba merupakan musuh yang menakutkan, yang menjadi permasalahan nasional bahkan internasional. Korban-korbannya terus berjatuhan walaupun penangglangannya terus menerus dilakukan. Jaringan pengedarannya sangat luas dan kamuflasenya dapat dikatakan sangat baik. Bahkan anak usia sekolah dasar sudah ada yang menggunakan narkoba, dan tragisnya ada yang sudah mulai mengedarkannya.



Pada awalnya beberapa jens narkoba (seperti morfin, heroin, dan kokain) digunakan sebagai salah satu sarana dan prasarana dunia medis. Tahun 1806 seorang dokter dari westphalia bernama Friedrich Wilhelim menemukan modifikasi candu (opium) yang dicampur amoniak yang dikenal dengan nama morfin. Tahun 1856, waktu pecah perang saudara di Amerika Serikat, morfin digunakan sebagai obat untuk penghilang rasa sakit akibat luka-luka perang. Tahun 1874, seorang ahli kimia bernama Alder Wright dari London merebus cairan morfin dengan asam anhidrat. Tahun 1898 pabrik obat Bayer memproduksi cairan tersebut dengan nama heroin, sebagai obat resmi penghilang rasa sakit. Sedangkan kokain berasal dari tumbuhan coca yang tumbuh di Peru dan Bolivia. Kokain biasa digunakan untuk penyembuhan asma dan TBC. Akan tetapi sekarang penggunaannya banyak yang disalahgunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

TV online