free glitter text and family website at FamilyLobby.com
Assalamualaikum wrwb

Alhamdulillah puji syukur saya sampaikan kepada Allah SWT yang telah memberikan saya pengetahuan serta ilmu sahingga saya berhasil membuat blog menjadi sedemikian rupa . Saya berharap blog ini bermanfaat bagi para pengunjung namun saya ketahui saya hanyalah manusia biasa yang punya banyak kekurangan oleh karena itu saya sangat membutuhkan kritik dan saran dari para penggunjung .

Wassalamualaikum wrwb

Minggu, 13 Juni 2010

Narkoba dapat merusak kesejahteraan negara

Atas pernyataan bahwa narkoba akan sangat sulit, dan mungkin tidak akan bisa lepas dari masyarakat kita, kita pun harus menyadari dampak yang dihasilkan akibat berakar kuatnya narkoba di Indonesia. Mulai dari dampak bagi remaja itu sendiri, maupun dampak bagi bangsa kita.

Pertama - tama, kita akan mengusut dampak bagi remaja itu sendiri. Mulai dari dampak terkecil hingga dampak terbesarnya.
Dampak terkecilnya, pengaruh narkoba akan mengganggu irama hidup remaja. Contohnya, aktivitas akan terganggu, pikiran akan kacau, dan hidup tidak akan tentram karena remaja akan terus - menerus bergantung kepada narkoba. Selain itu, emosi si penderita akan menjadi labil, depresi, mudah merasa curiga, hingga mengalami sakit jiwa.

Dampak - dampak tersebut akan menimbulkan akibat yang lebih jauh. Misalnya, terjadi tawuran, kecelakaan lalu - lintas, dan lain - lain.
Dampak yang paling besar dari semuanya ialah kematian. Selain karena overdosis dan kerusakan organ - organ tubuh akibat pengonsumsian obat - obatan di luar batas, kematian juga dapat terjadi karena menularnya penyakit HIV - AIDS melalui jarum suntik ketika mengonsumsi narkoba. Akhir - akhir ini di Indonesia, jumlah penderita HIV - AIDS meningkat tajam akibat penggunaan narkoba dan narkotika.

Selain dampak bagi diri sendiri, penyalahgunaan narkoba juga akan menimbulkan dampak bagi masyarakat dan negara. Akibat merajalelanya narkotika dan obat - obatan terlarang sejenisnya, generasi penerus bangsa Indonesia pun secara perlahan akan 'rusak'. Dan 'rusaknya' generasi muda Indonesia akan memberi pengaruh yang sangat besar bagi Indonesia. Apalagi, dewasa ini Indonesia merupakan salah satu negara yang sedang mendapat banyak masalah. Baik dari segi politik, ekonomi, maupun kemasyarakatan.

Untuk itulah, generasi muda sudah seharusnya mulai belajar untuk 'turun tangan' dalam membangun Indonesia menuju kemakmuran. Tetapi , apabila generasi muda saat ini telah terancam oleh penyalahgunaan narkoba, maka akan sulit bagi mereka untuk meneruskan upaya masyarakat dalam menyelesaikan dan mengambil alih kepemimpinan Indonesia.
Karena sebab tersebut, dapat dipastikan, luasnya penyalahgunaan narkoba di Indonesia merupakan ancaman yang sangat besar, baik bagi remaja itu sendiri, maupun bagi kelancaran dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

TV online